I Hate Valentine’s Day


14 februari adalah tanggal yang dikenal hampir seluruh dunia dengan hari kasih sayang. Hampir semua umat yang berbeda suku, ras, warna kulit dan agama meyambut hari 14 februari ini, hari yang dikenal sebagai hari kasih sayang dan bersejarah. Begitulah pada umumnya para kaum adam dan hawa dinegara anda berfikiran dan merayakan. Namun, saya bertanya : apakah anda juga menyambut dan merayakan hari kasih sayang ini dan sebatas mana anda mengetahui seluk beluk sejarah hari valentine ini…??

Sejujurnya saya sebagai umat yang berlatar belakang pedoman agama islam, saya benci dengan hari valentine ini. Lebih baik saya mendengar sebuah ucapan hari natal “walaupun saya bukan kristen dan tidak merayakannya” daripada mendengar sebuah ucapan hari valentine, hal seperti ini sudah begitu lama saya rasakan, berawal dengan ketidak sengajaan membaca sebuah potongan media berita “koran” yang bertema sejarah valentine dalam pandangan islam. Selain itu, dari beberapa cerita pengalaman teman-teman tentang sesuatu yang didapat setelah merayakan hari valentine “negative dan positif” mereka hanyalah mendapatkan sebuah penyesalan dari apa yang ia perbuat oleh pasangannya “entah karena pola berfikir yang minim atau cara pandang hari valentine yang berlebihan” yang jelas saya berpendappat mereka sama sekali tidak mengetahui apa itu hari valentine dan bagaimana sejarah hari valentine sehingga mereka mendapat sebuah musibah dalam kehidupannya dari hari itu dengan pola fikir yang terlalu berlebihan, hari kasih sayang telah berganti menjadi hari berhubungan intim sebelum menikah “na udzubila min dzalik”. Hal seperti ini yang sering saya jumpai dari cerita-cerita rekan-rekan saya saat duluh dan hal seperti itu yang membuat saya benci dengan hari valentine ini. Bagi anda yang belum mengetahui seluk beluk sejarah valentine bisa anda lihat disini :

Sejarah valentine menurut pandangan islam.

Sejarah valentine seiring perkembangan daya nalar.

Demikian wejangan di blog saya kali ini,wejangan yang mungkin bagi anda kurang begitu berkualitas dan berpendidikan. Tapi membaca postingan pak antokoe yang terselip sebuah kalimat “menulislah apa yang ingin kamu tulis”. Dengan percaya diri saya menulis dengan alur yang ada dalam fikiran ini untuk mengulasnya disini dimedia informasi ini tak lain adalah samudra internet,mohon maaf jika ada salah kata dan mohon tambahannya untuk melengkapi sejarah hari valentine.

Terimakasih dan salam adem ayem

Silahkan share jika bermanfaat : Bookmark and Share

32 pemikiran pada “I Hate Valentine’s Day

  1. Saya pribadi sangat sependapat bahwa hari valentine itu menyesatkan dan tidak ada edukasinya buat generasi muda, dan bahkan Majelis Ulama Indonesia diberbagai daerah juga telah menyerukan bahaya valentine dengan berbagai fatwa haramnya. Tapi masih banyak juga anak-anak remaja terutama ABG merayakannya dan tak mau diatur di jalan yang benar. Tak luput juga disetiap negara yang mayoritas penduduknya muslim, seperti negara tetangga Malaysia, Brunai dan lainnya sudah lama melarang bahkan mengharamkan untuk meniru valentine budaya orang-orang kafir! Masih ingat kasus di subang dulu satu cewek mengalami pemerkosaan digilir empat cowok bejat sehabis merayakan valentine days, subhanallah Bertobatlah!

  2. bagaimana kalau kita buat valentine yang negatif itu menjadi positif,bahwa valentine yang menurut mereka 14 februari adalah valentine dengan cinta setiap detik kehidupan tanpa mengharap balas, cinta yang memandang jiwa dan kedamaian Hidup.

  3. bagi mereka yang hanya sekedar ikut-ikutan merayakannya itu yang kasihan,,
    kalo mereka sudah tau latar belakang sebuah perayaan dan mereka setuju,, ya silahkan,,
    dan kalo berbeda pemahaman,, katakanlah dengan bijak,,

  4. Di luar MUI atau Islam semua saya melihatnya sebagai halyang positive saja lho….

    Kaerna pertama saya sering dapat bunga n coklat di valentine, mereka menganggap ini momet yang tepat untuk mengungkapkan kasih sayang meski sebenarnya mereka bisa kapan saja, tapi biarlah….yang penting nggak berlebihan.

    Dan sekali lagi ini sama halnya anggapan seseorang terhadap sesuatu dengan beda latar belakang pendidikan, lingkungan dan sebagainya menjadikannya mempunyai pandangan yang berbeda-beda. Kalau sampai seperti teman Andy yang menjadikan moment valentine untuk berhubungan intim dengan kekeasihnya itu menurut saya, mengada-ada saja karena mereka pasti melakukannya tidak valentine saja….🙂

    Lantas apakah saya merayakannya? saya jawab “tidak” tapi saya banyak mendapatkan ucapan dan doa di hari itu🙂

  5. valentine atau bukan, kasih sayang itu harus selalu ada antar sesama umat manusia, siapapun dia
    dgn kasih sayang hidup memang lebih indah dan damai kok .
    dari pada perang dan rusuh melulu, cuma saling menyakiti dan mengazab sesama.
    jadi……………..bagi yg mau merayakan, silakan………
    yag tidak setuju, silakan juga……..
    yg penting tetap saling menghargai pendapat masing2…………
    salam

  6. Setuju dengan bunda lily..
    Yang penting kasih sayang kita kepada orang disekitar kita tidak putus..
    Setiap detik, tidak harus tanggal 14 feb.

  7. Buat saya, sah-sah ada soal hari valentine, karena setiap orang memiliki pandangan yang berbeda2.
    Tapi, asal jangan dihari valentine saja kasih sayang itu ada, melainkan harus ada setiap saat🙂

  8. Assalaamu’alaikum Andi…

    Selamat pagi dan semoga hari2 yang dilalui selalu cerah dengan kebaikan.
    Alhamdulillah, begitulah seorang muslimharus mengetahui tentang sejarah hari valentine yang banyak merosakkan manusia sedunia terutama umat islam yang suka sekali mengikut trend2 seperti ini tanpa mengetahui sebab musababnya. semoga kita dilindungi Allah selalu. Mudahan Andi selalu dirahmati Allah SWT. jadilah hamba Allah yang soleh dan qanaah.

    Salam mesra dari Sarikei, Sarawak.

  9. “Kami Membutuhkan Bantuan Anda !
    Kami membuka kesempatan bagi 200 orang di seluruh Indonesia yang berminat untuk mendapatkan gaji Rp. 3.000.000 hingga Rp. 15.000.000 per minggu dengan bekerja paruh waktu dari rumah saja.”

  10. valentine bisa mendatangkan banyak akibat negatif daripada positifnya..
    saya sendiri juga tidak suka terhadap valentine,, karena merupakan sejarah dari st valentine, seorang nasrani dalam memperjuangkan agamanya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s