Indahnya Jakarta Untuk Siapa


Mengapa indahnya Jakarta hanya terlihat indah pada waktu malam saja? Ketika semuanya bersembunyi dan tersembunyi dalam kegelapan dan remang-remang cahaya? Ketika fajar datang semuanya berubah. Jalanan menjadi macet, jutaan kendaraan roda dua dan roda empat beradu mencari selah dalam kapadatan. Orang-orang melaju dalam perlombaan, mencari ruang untuk bertahan dalam gempuran arus global. Apakah ini terjadi dijakarta saja?

Teduhnya suasana Jakarta karena rindahnya daun yang hijau, kini mulai hilang dilengser kerasnya aspal dan kokohnya bangunan. Tak heran jika genangan air hujan mengambil alih jalanan Jakarta, salahkah jika genangan air itu mengambil alih haknya yang sudah dirampas dijadikan medan aspal dan bangunan? Sampai kapan genangan air itu bergelombang diatas aspal dan disetiap selah bangunan Jakarta?

Suasana masih seperti pagi hari yang penuh polusi. Walaupun fajar mulai tenggelam, dikawasan medan aspal tetap beradu mencari selah dalam kepadatan polusi bercampur dengan guyuran air hujan membasahi aspal dan bangunan. Orang-orang melaju dalam perlombaan mencari ruang untuk memanjakan diri diistananya setelah seharian berperang melawan arus global. Ketika fajar tenggelam dan suasana cahaya remang telah bersinar, disaat seperti inilah Jakarta mulai memperlihatkan keindahannya. Disaat para pemburu dollar mendengkur, disaat penimbun harta bermimpi. Di saat para anak jalanan berkhayal. Lalu untuk siapa Jakarta, untuk siapa indahnya Jakarta jika bisa dinikmati pada saat seperti itu?

55 pemikiran pada “Indahnya Jakarta Untuk Siapa

  1. Jakarta semakin hari semakin rumit dengan masalah, banjir, macet, polusi dan banyak lagi. Pemerintah sedang berwacana memindahkan ibu kota ke daerah lain, hmmm…terlaksana enggak ya?

  2. Ke indahan jakarta itu hanya di rasakan oleh orang2 berduit, kalau yang bokek-bokek kere hah! Masti hidupnya lebih nelangsa, di kampung juga menyenangkan kok. Tempatnya tenang, damai, lagi pula zaman sekarang mesti di kampung gak norak2 amat, tidak kumuh kayak kampung tahun 80an hehe, jalan aspal dan listrik masuk desa maka pasti desanya tambah menyenangkan.

  3. Memang begitulah salah satu ciri kota metropolitan baik Jakarta maupun kota metropolitan seluruh dunia tidak pernah tidur lampu selalu gemerlap, yang lebih fantastis TOKYO Kota terpadat di dunia lampu penerangannya bisa untuk memenuhi hampir seluruh negara Banglades.
    Selamat ulang tahun Jakarta yang ke 483 semoga Indahnya Jakarta bisa dinikmati seluruh warganya…

  4. sudah lama sekali saya tidak ke monas. Kalau bole tahu, sejak kapan warna tugu monas biru-aqua seperti itu.. !?
    Jadi lebih menarik nampak ny.. hehehe..

  5. sepertinya akan sia2 keindahan itu yah mas kalau gak ada yang menikmati. ini suatu tantangan nih, bagaimana kalau keindahan itu dimunculkan juga di siang hari😀

  6. emang kalo udah malam kota besar akan bergelimangan dan bermandikan cahaya, kamuflase akan kejelekannya di siang hari dan bahkan untuk menutupi keburukannya pada malam itu sekalipun

  7. saat ini sy sedang di jakarta, tidak untuk menetap tapi ada keperluan kantor
    dan tiba2 sy bersyukur tidak tinggal di sini. Macetnya ampun2an euy..
    tapi temen2 sy yg sudah lama tinggal disini malah katanya sudah betah 😀

  8. Ya ampun… bener banget Om Andi!
    Klo malem emang enak banget mandang lampu2 kota.
    B’arti kayaknya Indahnya Jakarta untuk orang2 yang kerjanya malam😀

  9. keindahan itu bagi mereka yang menikmatinya. kalau masih tergesa-gesa seperti dikejar setan maka tidak ada kesempatan untuk menikmati hal tersebut

  10. Kalimat terakhir ini sangat menarik :

    “Ketika fajar tenggelam dan suasana cahaya remang telah bersinar, disaat seperti inilah Jakarta mulai memperlihatkan keindahannya. Disaat para pemburu dollar mendengkur, disaat penimbun harta bermimpi. Di saat para anak jalanan berkhayal. Lalu untuk siapa Jakarta, untuk siapa indahnya Jakarta jika bisa dinikmati pada saat seperti itu?”

    Kalau begitu ,barangkali yang membuat Jakarta tidak indah dan tidak nyaman itu adalah manusia-manusianya.

  11. (blogwalking)salam kenal aja ya….
    numpang info ya om, tante, mas, mba, dll…
    bagi temen2 yang ingin bertukeran link dengan tujuan sama sama meningkatkan traffic, kunjungi blogku yg baru PR-3 di sini, http://agrit.web.id dan http://www.unek2ku.co.cc , kita tukeran link gratis bagi sapa aja, pasang linkku di web/blogmu, kl sudah, konfirmasi via komentar. ane cek setiap hari, jd jangan kuatir kl g dipasang….
    skalian mau tukeran link ya om, tante, mas, mba, dll, kl linkku dah di pasang, konfirmasi aku via kasih komen di artikel blogku ya…, ditunggu konfirmasinya….

  12. jakartahanya untuk orang yang berduit..
    tidak untuk orang-orang kelas bawah,,itu terbukti dan bukan isapan jempol semata..
    semakin banyak penggusuran di jakarata untuk membuat indah kotanya tapi disisi lain justru semakin banyak gelandangan dan orang miskin di jakarta..

    http://Meidhyandarestablogme.wordpress.com

  13. jakarta adalah kota yang besar….,
    tapi sayang tata kota yang masih kurang membuat jakarta jadi terlihat berantakan & tidak mencerminkan ibu kota suatu negara….,

  14. Jakarta yg hanya keiatan indah di malam hari, pdahal semrawut disiang malam… tapi ttp tiap taunya orang berbondong pada jd urban kesana.

    sy sangat menyukai tulisan in ndi… thanks

  15. Assalaamu’alaikum Andi

    Malam adalah kehidupan yang berbeda dari siang. Keindahannya tentu lain dan nikmatnya juga lain. Pembangunan adalah satu pengorbanan yang tak boleh tidak terpaksa dilakukan walau ia memusnahkan keindahan alam sekitarnya dan berlakunya banyak polusi hasil kemajuan yang tidak semua rakyat setujui.

    Bagaimana mahu menjadikan bandaraya sebuah lokasi yang memberi kepuasan dan kendahan tanpa pencemaran, harus difikirkan bersama kerana kebanyakan bandaraya di kebanyakan dunia mengalami kondisi yang sama sahaja. sepertinya banya pembaziran berlaku kerana menggunakan lebihan lestrik yang melampau hanya untuk nencerahkan jalan dan bangunan agar tampak seperti siang.

    Salam mesra dari saya di Sarawak.

  16. It’s a moral dishonour you don’t take a consecrate money secure! I’d definitely yield money for this terrific webpage! That i presume for the quantify being i’ll be mitigated bookmarking with including an individual’s that leave my individual Msn hold. That i appearing fresh that leave messages and definitely gift part the web computer utilizing my primo Facebook or chirrup group: )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s