Membuat Blogroll Html


Sebagian besar sobat blogger tentunya sudah mengetahui apa itu blogroll dan cara membuat blogroll, baik itu menggunakan fasilitas original dari sebuah blog maupun edit html. Dalam hal ini saya bermaksud berbagi pada sobat blogger yang ingin membuat blogroll menggunakan edit html ( bukannya sok guru, tapi saya duluhnya juga bisa membuat blogroll edit html juga dari sobat blogger ).

Blogroll adalah sebuah tempat link narablog. Narablog adalah nama para blogger. Sebelum anda membuat blogroll, tetunya anda harus sudah punya daftar narablog. Bagaimana jika belum punya…? Gampang : anda tinggal minta saja tukeran link pada blogger lain atau membuat halaman tukeran link dan bisa juga menulis postingan yang isinya tukren link ( baclink ).Jika anda membuat blogroll menggunakan fasilitas blogroll original wordpress, caranya seperti ini :
Tautan – add new – isi nama blogger – isi url blogger – buat kategori dan centang – target : centang _blank – add new window – tambah tautan.

Buka tampilan – widget – press klik kolom tautan ke kolom sidebar – pilih kategori yang anda tulis tadi – simpan.

jika semakin banyak daftar narablog semakin lebar dan memakan tempat tampilan sidebar blog anda. Untuk lebih enak dilihat dan simple alias tidak memakan tempat sidebar, caranya seperti ini :

Untuk wordpress : dasbor – tampilan – widget – press klik kolom teks kearah kolom sidebar – copy paste  kode berikut :

Untuk membuat blogroll beserta tampilan blog narablog, Copy paste kode html berikut ini :

tampilannya seperti ini :

    • mercusian.com

      antokoe.com

      ompoer

      cah jocker

      indra

      andipeace

48 pemikiran pada “Membuat Blogroll Html

  1. bunda dah coba, kok masih gak bisa ya Mas Andi ?
    gak keluar nama2nya sahabat, padahal pingin banget bikin yg bisa scroll down kayak gini hiks😦
    kenapa ya?
    nanti bunda coba lagi deh, mudah2an bisa :d
    salam

  2. (maaf) izin mengamankan KEEMPAT dulu. Boleh kan?!
    Saya dulu pernah memakai yang kek gitu. Tapi sekarang blogrollnya tak pindah ke halaman tersendiri. Kini tinggal banner yang pakai itu

  3. Assalaamu’alaikum Andi

    Alhamdulillah… akhirnya keinginan saya untuk mencari cara membuat simpanan link sedemikian sudah dijawab Andi. Saya akan coba ya.. kalau sukses atau tidak, akan saya maklumi kemudian. Terima kasih Andi sudah sharing. Salam mesra dari saya.

  4. Tips membuat blogroll by html boleh di coba di WP, kalau diaplikasikan juga di blogspot pastinya berbeda ya…?
    Gitu dong! sering-sering membuat artikel model pillar/tips , karena ini salah satu ornamen untuk optimasi seo, untuk menjaga mbak alexa biar semakin ramping.

  5. bagus kok de’ danbermanfaat, meski sederhana, tapi banyak yang nyari… tetep semangat tuk berbagi ya … meski sederhana dirasa, tapi itu tetep bermakna… ^^

  6. wahhh mantap nih…
    aq juga pingin sebenarnya…
    makasih ya Andi🙂 … disave dulu…ntar dicoba

    ohya salam balik dari abah lia.. tadi barusan nelpon😀

    1. silahkan OM aldy..postingan ini memang untuk sobat blogger.pastinya jika dipasang di WP,harus manual menggunakan kolom teks yang sudah disediakan di pilihan kolom widget.

  7. malam mas andi, kebetulan saya udah liad pertanyaan mas andi di blog saya.
    permasalahan mas mungkin begini, pada saat mas menginstall xampp coba mas gunakan username yang standard aja yaitu root. jadi tanpa password aja, toh cuma di localhost saja.🙂

    nah untuk penggunaan WP Offline, setelah mas download mas harus gunakan API Key lalu edit file configuration seperti yang ada di tutorial. saya sendiri tidak ingat pasti dan lengkap, tapi ada seharusnya di 5 easy step installation of wordpress.org.

    untuk joomla, metodenya seperti ini mas. ketika mas mau menginstall joomla, mas diharuskan membuat database blank. misalnya beri nama db_web pada php my admin. biarkan saja username yang digunakan root. saya sendiri tidak mengganti2 username yg digunakan selamat msh localhost saja. setelah itu proceed menuju installation dan mas tinggal masukkan database name db_web pada konfigurasi instalasi dengan host localhost, username root dan passwordnya biarkan kosong. harusnya hal itu tidak akan gagal. karena saya sendiri sudah berkali-kali menginstallnya mas🙂

    maaf kalo misalnya tidak banyak membantu. trims yah mas atas kunjungannya ke blog saya. kapan2 maen lg yah ke blog saya mas. ditunggu selalu kunjungannya🙂

    sukses selalu untuk blognya😀

  8. Inilah yang saya cari berminggu-minggu ini., membuat blogroll menjadi pull down. Meskipun sebenarnya saya sudah mendapatkan artikel yang juga membahas hal ini, namun pada saat diterapkan, tidak sesuai dengan yang saya harapkan. Saya tidak tahu salahnya dimana. Mungkin theme dari blog saya yang tidak mendukung. Saya akan coba dengan kode yang dipaparkan diatas. Mudah2an berhasil. Terima kasih infonya

Tinggalkan Balasan

