Gadis Logika Matematik dan Gadis Filsafat


Seperti biasanya, gadis logika, gadis matematik dan gadis filsafat berangkat kuliah secara bersamaan. Berangkat 30 menit sebelum masuk kuliah, perjalanan mereka menuju kampus kuarng lebih 15 menit, jadi mereka punya punya waktu luang 15 menit dikampus sebelum kuliah masuk. Sementara itu gadis logika dan gadis matematik ada tugas dan belum mengerjakan tugas, sedangkan tugas mereka tersebut dikumpulkan pada jam pelajaran pertama kuliah mereka. Sedangkan gadis filsafat beda kelas dan beda jurusan, jadi tidak ada tugas.ketika mereka bertiga berada didalam angkot menuju kampus, sebut saja gadis logika (L) gadis matematik (M) gadis filsafat (F).

M : aduh bagaimana nih aku belum mengerjakan tugas…?

F  : Tugas apa…?

L  : Tugas bahasa inggris.

F  : Tugasnya sejak kapan dan dikumpulin kapan..?

M : Sejak 7 hari yang lalu dan dikumpulkan pukul 18.00 sore ini.

F  : Terus kalau belum mengerjakan kenapa..?

L  : Logikanya tidak dapat nilai.

F  : Rencana kalian selanjutnya apa..?

M : Apa ya..?

L  : Kalau ingin dapat nilai ya harus mengerjakan tugas dan jawaban harus benar.

F  : Caranya bagaimana..?

M : 30 menit lagi masuk kuliah, kita sampai dikampus 15 menit lagi, jadi waktu yang tersisa sebelum masuk kuliah 15 menit.

L  : Kita manfaatkan waktu 15 menit itu untuk mengerjakan tugas.

F  : Kenapa tidak dikerjakan sekarang saja..?

L  : Logikanya kita berdua kurang mengerti.

Lalu gadis matematik menelfon temannya untuk menanyakan jawaban tugas tersebut dan gadis matematik mendapatkan contekan dari temannya. Setelah selesai menelfon, gadis logika baru ingat bahwa jawaban tugas tersebut harus diketik dan diprint, ketiga gadis tersebut kebingungan karena ingin menelfon / sms temanya yang sudah mengerjakan tugas agar mencetak jawaban tugas tersebut sebanyak 2 lembar, 1 buat gadis matematik dan 1 buat gadis logika dan mereka bertiga kebetulan pulsanya habis😀 . Selain itu  menurut informasi dari teman gadis matematik, jawabannya sebanyak 10 baris dan tidak mungkin selesai dikerjakan dalam waktu 15 menit.sampai disini mereka menyusun rencana.

F  : Jadi kalian ntar mengerjakan tugas tersebut menyontek..?

L  : Logikanya begitu.

M : Tapi sepertinya tidak mungkin terselesaikan dalam waktu 15 menit.

F  : Kenapa..?

M : Waktuku 15 menit.kemampuanku mengetik beberapa kalimat dalam 10 baris paling cepat 11 menit.maka 11 menit ditambah 7 menit perjalanan print dikurangi 15 menit hasilnya 3 menit aku telat mengumpulkan tugas.

L  : Apalagi kemampuanku mengetik yang masih dibawah M.

F  : Terus bagaiman lagi agar kalian tidak telat mengumpulkan tugas..?

L  : Logikanya kita harus mempercepat langkah-langkah mengerjakannya.

M : Bagaiman kalau aku yang mengerjakan,yang berangkat print L dan print dua lembar jawaban 1 untuk aku dan 1 untuk L.

L  : Ide bagus.

F  : Kok bisa begitu..?

M : Karena L postur tubuhnya lebih tinggi dariku, ketika berlari jangkauan kakinya lebih lebar daripada akau.11 menit mengetik ditambah 7 menit perjalanan print dikurangi 15 menit waktu masuk kuliah hasilnya 3 menit kita bedua telat mengumpulkan tugas. Tapi jika L lari ketika perjalanan print paling lambat 4 menit maka pengumpulan tugas tepat waktu yaitu 15 menit bertepatan dengan waktu masuk kuliah. Perhitungan ini sudah termasuk proses pengeditan identitas mahasiswa sebelum print ulang.

Renacan disusun dan dilakukan berdasarkan ide di setiap pertanyaan filsafat yang selalu mempertanyakan / mencari kebenaran tentang sesuatu hal dan kolaborasi logika yang menyelesaikan masalah selalu dengan langkah-langkah yang logis ditambah dengan matematik yang selalu menyelesaikan masalah dengan langkah perhitungan tersusun dan tepat sasaran dalam menetukan suatu hasil. Maka gadis M dan gadis L telah berhasil mengerjakan dan mengumpulkan tugas dengan tepat waktu, walaupun dengan nafas ngos-ngosan dan keringat yang melunturkan make up mereka😀 .

Matur nuwun dan salam adem ayem

37 pemikiran pada “Gadis Logika Matematik dan Gadis Filsafat

  1. gw hanya ingin milih salah satu dari 3 gadis itu.
    hmm… yang paling kanan yaa… seeprtinya sangat cerdas. kalau gak salah, dia gadis matematika.. hehee

  2. mantep banget ceritanya…
    cuma aq mikir…
    ehmmmmereka berbicara saja sudah menghabiskan waktu berapa menit ya.. ehehhe

    jadi penasaran ama 3 gadis diatas… yg mana L,F dan M ya.. ??😀

  3. Mas Andy,
    Saya nggak sempat mikirin lagi diantara mereka bertiga mana yang gadis logika, matematika dan filsafat. Kayaknya sama aja…:D

    1. sebenarnya kalo boleh jujur.saya tidak membutuhkan komentar aanda untuk memperbanyak komentar ditulisan saya.hanya saya ingin anda mengerti dengan apa yang sayan tulis.terimakasih dan salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s