Ilmu Adalah Value


Sibodoh cah lapindo dengan batas kemampuannya tentang blog wordpress dan html berniat membantu temannya membuat web gratisan dan mempromosikan usaha bisnisnya dengan iklas,tapi cah lapindo ini dikasih imbalan Rp.100.000.berhubung lagi keadaan kanker alias kantong kering,diterimah saja duitnya😀 saya yakin pasti teman saya ini akan meninggalkan komentar disini😀

If brainware <ingin belajar website> Then

brainware <harus faham HTML>
Else brainware <tidak faham HTML> Then

brainware <kesulitan dalam hal website>
End If

<html>
<head>
<title>andipeace</title>
</head>
<body>
<p>HTML adalah bahasa pemrograman web yang mutlak diperlukan dalam sebuah website</p>
</body>
</html>”

Setelah itu teman saya kuliah di mercusuar juga sudah pernah menikmati hasil sebuah ilmu pemrograman visual basic.programnya menghasilkan Rp.3.000.000.ini belum seberapa,pak antokoe pernah menikmati hasil dari sebuah program karyanya senilai Rp.20.000.000 dan dalam hal ini memang benar katanya :

Private Sub Command1_Click()

Label1.Caption = “Ilmu itu mahal”

Label2.Caption = “Mahal untuk mendapatkannya dan mahal untuk hasilnya jika dimanfaatkan”
End Sub
Selain itu sebuah ungkapan ilmu itu mahal (terbukti lagi).ketika saya berada disetasiun mojokerto hendak kembali kejakarta.saya berkanalan dengan seseorang yang berpakaian rapi (sepertinya orang pintar).selang bercakap – cakap cukup lama dan orang tersebut mengetahui bahwa saya seorang pelajar / mahasiswa jurusan IT,orang tersebut berkata :

<?
Echo”<HTML>
<TITLE>Program PHP</TITLE>
<BODY>Saya wakil direktur perusahaan wafer,saya membutuhkan sesorang yang mampu membuat website dengan PHP untuk perusahaan kami.Jika anda bisa,saya akan bayar Rp.10.000.000</BODY>
</HTML>
?>

Lalu saya menjawab :

Public class program andi

{
Public static void main (String [] args)

{

System.Out.Print(“waduh sayang sekali\n”);

System.Out.Print(“saya belum faham PHP\n”);

System.Out.Print(“karena saya baru semester tiga |n”);

}
}

Lalu orang tersebut berkata :

<html>
<head>
<title>andipeace</title>
</head>
<body>
<p>Ya sudah tidak apa-apa<br/>
Mungkin kamu belum saatnya<b>jika saya boleh berpesan</b></p>
</body>
</html>”

If kamu <ahli program ini> Then

jadilah <ahli program lain>
Else kamu <masih belum juga ahli> Then

kamu <teruslah melihat mendengar encoba mencoba dan mencoba>
End If

Saya pun menjawab : iya pak,matur nuwun (terima kasih).
Saya merumuskan bahwa belajar programer itu memang dari melihat mendengar mencoba, mencoba dan terus mencoba.tidak takut salah dan terus mencoba sampai bisa.lalu kereta yang saya kendarai menuju jakarta telah tiba dan kami berdua berpisah.tak lama berada dikereta,saya berfikir😀 saya ahli dalam program apa ya..?😀 hanya saya yang bisa menjawab.

Matur nuwun dan salam peace

90 pemikiran pada “Ilmu Adalah Value

  1. yo..yo..yo gw juga masihtahap pembelajaran diri dalam hal memahami sedikit-demi sedikit bahasa pemrograman, entah itu VB ataupun web. Insya Allah Ndi kalo kita tekun mah, namanya rejeki pasti bisa:mrgreen:

  2. Suwer tekewer kewer, apik tulisan mu, Thop Markhotop, Mathap suranthap, Joss Gandoss, wes good idea, penuh makna mendalam, jangan jangan iki akbat bar ngombe wedhang jahe ?? hahahaha….

  3. Wedew, saya hanya bisa dan ngerti HTML (untuk buat website kelas SMP). Dan saya masih mencoba menghafal kode kdoe HTML versi 4 (yang kebanyakan pakai )

    Tapi kalo PHP, saya nyerah ah. Padahal sudah beli bukunya huahahaha. Ada cara yang enak untuk belajar PHP?

  4. Gue VB dapat nilai A tapi tapi aplikasi ke dunia kerja perlu belajar, belajar dan belajar lagi. nilai A rasanya masih kurang. apalgi yang nilainya tidak A…(ga tau dah)

  5. setubuh !! ilmu itu mahal, karena untuk mencari ilmu yang cuma sejengkal ini emakku sampai menjual kain sewek / jarek untuk biaya sekolah ku😆
    salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  6. Saya sendiri mengenal PHP, CSS baru pada saat mulai belajar ngeblog, karena background saya memang bukan dari IT, tetapi setelah bekerja saya malah dipercaya sebagai admin. Modal awalnya hanya clipper 5.2 saja.
    Dan percaya deh Andi, jika ada kemauan saya yakin pasti ada jalan keluarnya.

  7. wah wah sip sekali tulisannya😀 meski agak puyeng soalnya saya ya setengah melek bahasa ginian. Bisa banyak belajar dari sini nih🙂

    Link sudah terpasang sobat🙂
    Lets make a better bloggerhood!

  8. SPO ON BIG_OPPORTUNITY_SALARY;

    SELECT
    a.language_type ,
    a.language_name,
    a.language_skill,
    s.language_difficulty,
    b.language_bigsalary_opportunity,
    TO_CHAR(a.salary,’999999999999999D99′)
    FROM salary a, language b
    WHERE
    a.salary_ccy = ‘USD’ AND
    a.salary > 1000
    ORDER BY
    a.salary;

    SPO OFF;

    Mudah-mudahan keluar deh.. salary dari language programming yang gajinya USD dan gajiannya lebih dari 1000 USD.. hehhee….

    Salam balik Andi Peace…

  9. SPO ON BIG_OPPORTUNITY_SALARY;

    SELECT
    a.language_type ,
    a.language_name,
    a.language_skill,
    s.language_difficulty,
    b.language_bigsalary_opportunity,
    TO_CHAR(a.salary,’999999999999999D99′)
    FROM salary a, language b
    WHERE
    a.salary_ccy = ‘USD’ AND
    a.salary > 1000
    ORDER BY
    a.salary;

    SPO OFF;

    Mudah-mudahan keluar deh.. salary dari language programming yang gajinya USD dan gajiannya lebih dari 1000 USD.. hehhee….

    Salam balik Andi Peace…
    Adelay

  10. wah,saia jg ge belajar,, apalagi akir2 memulai belajr phyton scra otodidak–tp kdang rasa malas menyergap jg jd gag ngerti jg :p

  11. enggak semua ilmu itu mahal tapi yg pasti ilmu itu berharga !! bagi kita dan banyak org. byk org berilmu tinggi didunia ini berawal dg keterbatasan dana. dan setahuku org yg berilmu paling tinggi ialah mak lampir massz…..kantong kering masih aman yg penting gk sampai hangus he..he..hee….

    1. 😀 akhirnya nongol juga.matur nuwun sanget mas.sayang sekali aku ga ngerti ilmu eltrikal dan makanikal😀 coba nek ngerti…emmmmhh pengen rasane kerjasama dadi aisten sampean…

      salam buat keluarga sampean embek salam nang keluargaku seng nang kedinding yo mas.

  12. ilmu adalah sesuatu yang mahal, tapi jangan susah untuk menyebarkannya. blognya bagus bangeeeeet, boleh gak tukeran link? sebelumnya makasih dah komen di blog saya.

  13. Ilmu tidaklah mahal , tapi menuntutnya yang mahal and kalo dah dapet ilmu sebarkanlah ga peke mahal , insyaAllah kalo ilum yang bermanfaat yang kita sebarkan pasti akan dapet ganjaran yang mahal baik dunia maupun akhirat. oce ,,,,,, Boleh blajar dunk

  14. Untuk urusan nilai di kampus, pada bidang programmer nilai saya jarang sekali di bawah B tapi secara prakteknya saya tidak terlalu suka dengan bidang programming. saya lebih menyukai bidang networking, security dan administratornya. Just My Opinion.

  15. semua hal itu bermula dari tidak bisa menjadi bisa karena adanya tahap pembelajarannn
    wah mangtabbb nuy reviewna

    blogwalking berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya
    salam blogger
    maksih😀

  16. Apalagi saya bos, weleh-weleh poko’nya, hehehehe
    semangat terus bos jangan sampai ada kata menyerah, sukses selalu ok.

    salam kenal.

    Toko Furniture Jepara adalah perusahaan yang menjual berbagai macam barang-barang mebel, dan barang-barang furniture yang Berkualitas, Terlengkap, dan juga harga yang sangat murah, kunjungilah websate kami tokofurniturejepara.com siapa tau ada barang yang cocok. Dan Bagi anda yang berminat dengan barang-barang kami, Jangan lupa hubungi kami melalui (info tokofurniturejepara.com) maka anda akan bisa langsung memesan barang-barang furniture yang anda inginkan dengan kualitas yang sangat bagus, okey gans. :hehe: ….

    Kalau ada waktu jangan lupa mampir ke website kami yach!
    makasih sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

