Bergaya Dengan Kacamata


Mata adalah pancaran jiwa,sebuah organ yang mempunyai daya pikat.berbahagialah bagi anda yang mempunyai mata yang indah dan sehat.bagi anda yang mempunyai masalah dengan pengelihatan,juga jangan gundah.kacamata sekarang ini bukan hanya untuk membantu pengelihatan tetapi anda juga bisa tampil bergaya dengan kacamata anda yang tepat.

Kemarin saya ikut mengantar teman saya memilih kacamata disebuah optik dipondok gede,berbincang – bincang dengan sipenjual menayakan kacamta mana yang cocok bagi seorang mahasiswa dan mbak sipenjual memberikan beberapa tips untuk memilih kacamata,sedangkan saya tidak ingin menyia-nyiakan info ini,langsung mengeluarkan buku dan mencatat😀 (mirip reporter mencari berita) tipsnya sebagai berikut :

  • Mahasiswa / Pelajar : anda mempunyai banyak kebebasan untuk menentukan model kacamata seperti apa yang ingin anda gunakan.sehingga sebaiknya anda memanfaatkan kebebasan anda tersebut.bentuk yang berbeda dari bentuk kebanyakan,warana-warni yang cerah,ukuran yang besar dan detail yang menarik,misal lapisan lensa yang berwarna
  • Gaya pebisnis : Jika anda termasuk dalam kategori orang pebisnis,sebaiknya anda memilih kacamata bentuk oval,untuk yang menyukai gaya klasik dapat menggunakan bingkai yang tidak rumit dibandingkan dengan model baru yang tidak biasa digunakan semisal gaya geometrik.
  • Berjiwa kreatif : anda dapat memilih bentuk yang modern,semisal geomatrik dalam bahan plastik yang lebar dan tebal,ditambah bahan metal.saat ini bentuk bingkai sudah semakin modis,kacamata ukuran lebar juga merupakan suatu pilihan.warna-warna yang sebelumnya jarang dipakai,saat ini sudah mulai banyak dipilih semisal biru, hijau dan ungu atau juga warna – warna kombinasi,misal lensa yang berlapis lapis yang menghasilkan beraneka warna.
  • Pensiunan : memilih bentuk yang modern untuk membuat usia anda lebih muda,tampaknya bukan hal yang tepat.untuk para pensiunan akan lebih tepat jka memilih kacamata yang terlihat memberatkan wajah.pria,maka dapat menggunakan bentuk yang melengkung keatas (upswept) sedangkan wanita dapat menggunakan bentuk yang mirip mata kucing.warna yang umum juga bisa membuat anda terlihat lebih muda dan tidak terkesan norak.
  • Orang tua aktif : untuk anda yang usia tua yang sibuk dan hanya punya sedikit waktu untuk memperhatikan penampilan,maka gaya yang standart merupakan pilihan yang cukup bijak.bentuk oval,upswept dan bentuk kacamta kucing yang agak lunak dapat membuat wajah anda enak dipandang.warna yang menarik bagi nada adalah merah tua, hijau muda dan hitam.
  • Tips terakhir dalam meilih dan membeli kacamata,anda harus mempunyai barang barter alias uang😀 buat bayar kacamata tersebut😀

Demikian hasil catatan jari ini mengevaluasi cebuah berita yang berlangsung singkat.semoga bermanfaat.

Matur nuwun dan salam peace

Baca juga disini :

83 pemikiran pada “Bergaya Dengan Kacamata

  1. yoa pakai kacamata itu kayaknya juga harus ngikutin sikon ya? jika tidak maka orang2 sebelah bisa ngerocos 1 sama lain hehe tapi ini jika di dusun lha saya sendiri orang udik jadi yo paham betul kayak apa respon kaum tetangga jika kita pakai kacamata tanpa ada sebab. terkecuali dah terbiasa hehe

  2. Dulu saya menggunakan kacamata minus, karena kebesaran yang Kuasa sekarang menjadi plus, tapi dalam kondisi tertentu saja saya gunakan. Males, seperti ada beban diwajah.

  3. wow .. kacamata ane dah lama ketinggalan di kantor cabang .. huft jadi kangen ama kacamata .. dah 3 bulan gak pake .. cuma minus 1/2 seh … bung Andi gravatanya gelap .. pasti kacamata yg dipake juga item yeee .. !!!😀

  4. kalo aku pake kacamata wat gaya juga bisa dan untuk pengganti helm karna mata kita kalo ga pake kaca mata terus menerus sewaktu bawa motor kan bisa kena debu atau asap,, naha lama 2 kalo sudah tua bisa rabun jauh…….selamat malam

  5. Assalamu’alikum,
    Kadang kita memang perlu menggunakan kacamata, saat stir mobil di jalan tol, siang hari, dimana pantulan sinarnya kuat, saya kadang menggunakannya. Tapi memang ada orang yang harus selalu menggunakan kacamata. (Dewi Yana)

  6. Assalaamu’alaikum Andi

    Informasi yang amat menarik sekali Andi. Ternyata menemani teman itu telah memberi manfaat buat andi berkongsi maklumat di atas. Saya sering sukar untuk memilih kaca mata sesuai untuk mata saya kerana pelbagai pilihan yang amat menarik. Saya juga menggunakan kaca mata hitam ketika memandu dalam hujan lebat kerana penggunaannya membantu mencerahkan perjalanan yang sukar dilihat dengan mata biasa. salam mesra Andi dan terima kasih atas kunjungan ke laman saya di Sarawak.

  7. alhamdulilah mata saya masih sehat, jadi pake kacamata waktu perjalanan jauh aja.. pake yang model item besar biar kalo ktiduran g keliatan.. hehe..
    salam hangat sobat..

  8. Beuh..detail banget nih, xixixi…😀
    Kalo saya mah jarang pake kacamata, dan emang cuma buat gaya2’an aja sih, terutama kalo mau foto, wkwkwkkw…
    Narzis gila gue😀

  9. wah gitu ya?/
    tapi pas aku dulu beli kacamata.
    ibuku kasih saran yang lumayan beda ma saran itu.
    ibu bilang gini. ” pilih kacamata yang bagus, tapi murah”gt katanya.
    hhehehehhehhe

  10. Saya beberapa tahun lalu sebenarnya diharuskan memakai kacamata oleh dokter. Tapi karena waktu itu blum terbiasa dan saya merasa ndak cocok dengan penampilan saya yang santai (termasuk di kampus), saya memutuskan meninggalkan kaca mata itu sampai sekarang.

    Mungkin nanti kalau saya sudah harus benar-benar memakai kacamata, tips dari anda akan saya pertimbangkan.🙂

    Salam damai..

  11. Berkunjung lagi mas. Lagi ingin mampir. Maaf saya tidak bawa Oleh-oleh. cuma ini saja komentar silaturahmi. mohon di terima dengan lapang dada hehe salam adem ayem deh murah sandang pangan. Selamat dunia akhirat

  12. berbakat nih jadi wartawan. kemana2 bawa catatan ya? ngga sekalian difoto penjual kacamatanya sebagai sumber informasi😀 btw, itu animasi mobil berlarinya lucuuu bangett, hehe. salam kenal kembali, makasih dah singgah🙂

  13. selamat pagi…..ini kunjungan perdana di blognya mas, wakh keren buanget nih informasinya. tukeran linknya mas, boleh gag mas?.

    aku gag pake kacamata mas, tapi kata temen emang pegel yah

  14. Selamat sore. maaf nih berkunjung lagi seperti biasa menjalankan tugas rutin yaitu blogwolking sambil mencari info terbaru kalau-kalau ada. Kalau gak dapat info baru ya gak apa-apa dapat kunjungan balik mah dah ayem. Oke deh salam adem ayem murah senyum ramah tamah biar banyak di sukai sahabat2 baik hati dan tidak sombong hehe

  15. mantap… bro… balas berkunjung neh …

    aku juga pake kacamata, tp lebih sering pake softlens sih, karena kalau pake kacamata agak-agak mengganggu aktivitas hehehe …

    blognya kerennnn

  16. 😆😆😆😆😆

    RAIHLAH “JATI DIRI MANUSIA”.. untuk

    MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank

    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  17. Gw pernah juga beli kacamata minus 3/4.
    tapi entah kenapa waktu gw pake.. pandangan seh lebih tajam, tapi kok bikin cepet lelah mata alias gampang ngantuk..
    itu kira2 kenapa ya bro??
    gw bisa kan konsultasi disini?

  18. Ping-balik: how to ollie
  19. Ping-balik: fap turbo scam
  20. kacamata sdh jd bagian yg tak terpisahkan dlm hidup saya gk tau ap jdny klo tnp kcmta,,,minus gw udh mencapai angka 4 dtmbh lg slinderny yg lumayan gede,,,tp ttp bersyukur ajalah…

  21. Have you ever thouyght about publishing ann e-book or guest authoring
    on other blogs? I havbe a blog centered on the same topics you discuss
    and would really like to have youu snare some stories/information.
    I kow my subscribers would appreciate your work.

    If you are even remotely interested, fel free to shjoot me an
    email.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s