Sebuah Keterbatasan


Apa jadinya jika hidup kita tanpa adanya keterbatasan, logikanya semua bisa kita lakukan (sepertinya terdengar menyenangkan) tetapi menurut saya itu sangat menakutkan, seperti contoh berikut ini :

Mendengar : bayangkan saja jika pendengaran anda tidak ada keterbatasan.anda bisa mendengarkan sesuatu yang halus dan sangat halus dan bahkan mendengarkan suara makhluk halus.

  • anda bisa mendengar detak jantung anda yang sangat luar biasa hebatnya.
  • anda bisa mendengarkan gemercik darah yang mengalir disetiap bagian tubuh anda dan
  • anda bisa mendengarkan suara usus yang meremas – remas sesuatu yang anda cerna.

Melihat : dalam pengelihatan tanpa adanya keterbatasan, anda mampu melihat sesuatu yang terkecil dan sangat kecil dan bahkan anda juga bisa melihat maklhuk Allah swt yang berlainan dunia dengan anda.

Ketika anda hendak minum, anda mampu melihat bakteri – bakteri yang ada didalam air minum anda dan anda meminum air itu serta mencerna bakteri itu.Selain itu anda juga mampu melihat kuman – kuman yang menempel disetiap permukaan kulit pada tubuh anda dan bahkan anda mampu melihat bakteri – bakteri dan kuman – kuman yang sangat begitu banyak menemani anda berbaring beristirahat ditempat manapun anda beristirahat.yang lebih menakutkan lagi jika saat mandi,tentunya air itu dipenuhi dengan berjuta – juta kuman dan bekteri dan air itu telah kita gunakan untuk membersihkan dan mensucikan badan.

Otak ( daya ingat ) : yang paling berbahaya menurut saya jika Allah swt tidak.

memberikan sebuah system protek yang ada dalam salah satu kebesaran Allah swt yang sangat luar biasa yang telah dikaruniakan pada diri manusia (daya ingat).

Saya tidak bisa membayangkan jika daya ingatan saya tanpa batas, saya masih ingat dengan jelas kejadian – kejadian yang menyenangkan, membanggakan dan bahkan kejadian yang sangat menyedihkan.mungkin saya sudah stress dan depresi akibat ingatan saya yang tak terbatas mengingat semua kejadian didunia riil ini.sebuah karunia yang sangat besar dan luar biasa yang menjadikan manusia itu disebut makhluk tuhan yang paling sempurna karena Allah swt memberikan sebuah keterbatasan yang ada dalam diri manusia agar mau berusaha.maka dari sini biasanya manusia / orang – orang yang disekeliling saya / anda mengeluhkan akan adanya keterbatasan yang ada pada dirinya dan mereka sangat menginginkan mereka hidup sempurna tanpa adanya  keterbatasan. apakah mereka menginginkan kehidupan seperti dalm pendapat saya diatas tadi dan seperti sedikit pendapat saya tentang tanpa adanya keterbatasan pada diri kita (saya rasa tidak). Allah swt menciptakan dua tangan, dua kaki, dua mata dan dua telinga, semua bertutur agar manusia mampu berdiri menjadi pemenang ditengah ketrbatasannya.

Dua tangan : satu untuk menolong diri sendiri dan yang satu untuk menolong orang lain yang membutuhkan bantuan kita,begitupun kaki.

Dua kaki : satu untuk membuat diri sendiri mandiri (membuat anda mandiri) baik dalam dalam keuangan maupun masalah dari kehidupan anda sendiri dan yang satunya lagi buat memandirikan orang lain, dalam membantu orang lain beridir sukses dan bahagia.

Dua mata dan dua telinga : melihat mendengar meniru mengvaluasi dan berbagi.saya rasa kegunaan dua mata dan dua telinga itu seperti itu.demikian mohon maaf jika ada salah kata dan dalam hal ini mohon tambahannya.terinspirasi dari salah satu seorang teman kuliah.

Matur nuwun dan salam peace

catatan ga penting

58 pemikiran pada “Sebuah Keterbatasan

  1. saya ingin menambahkan satu..
    jantung..
    organ ini sebegitu pentingnya menyamai otak.
    disetiap detaknya memberi kita hidup dan sukacita pada orang lain yang berada disekitar kita. disetiap detaknya melagukan nama Tuhan yang memberi kita hidup.

  2. keterbatasan membentuk kita untuk tidak ada yang lebih berkuasa dari yang lain, tidak ada yang menindas satu sama lain, dan tidak ada yang merasa lebih hebat dibandingkan yang lain. Harusnya kita menyadari itu….

  3. kalo daya ingat tanpa batas, mungkin kita akan stres mengingat hal2 yang seharusnya sudah terlupakan..hehe

    tulisannya bagus bgt mas🙂
    bisa menjadi renungan untukku🙂

  4. ternyata kita harus bersyukur krn diberi keterbatasan ya………
    terutama bagiku keterbatasan melihat siyh…
    cz aku gak bisa bayangin kalo akua bisa melihat maklhuk Allah SWT yg berlainan dunia denganku…..😀

  5. hidup tanpa ada keterbatasan sangatlah menyiksa mungkin yach…semua di ciptakan dengan segala kelebihan dan kekurangannya..jadi patut di syukuri…khususnya daya ingat…semua pasti mengalami penuaan yang otomatis sangat berpengaruh dengan daya ingat..semakin tua daya ingat semakin menurun…bila tanpa batas tidak kebayang dech bagaimana kehidupan tersebut berjalan….

    ALLAH maha adil menciptakan manusia dengan segala kekurangan dan kelebihannya…

    1. Sahabat mulailah berfikir untuk menata kehidupan bathin kita masing masing
      Sebab ketahuilah kehidupan bathin adalah sebuah perjalanan spiritual panjang
      Diri Lahiriah melambangkan nilai manusia di hadapan manusia lainnya..
      Sedangkan Diri Bathiniah melambangkan Nilai Manusia dihadapan Tuhan..
      yayaya.. Sesungguhnya NILAI MANUSIA dihadapan ALLAH ada di sini..
      Sahabat biarlah tahun 2010 menjadi tahun kebangkitan bagi kita semua
      Tahun 2010 menjadi Momentum Bangkitnya Kesadaran dalam Diri
      Mari Sahabatku semuanya gapailah esok lebih baik dan lebih baik lagi
      Sekali lagi MELANGKAHLAH SEGERA.. jangan SIA SIA kan waktumu..
      Sebelum TERLAMBAT
      Selamat Tahun Baru 2010

  6. Yang Bathin adalah RAJA dalam DIRI MANUSIA.. Yang Lahir adalah PERDANA MENTERINYA.. RAJA MEMERINTAHKAN dan MENTERI MENGEJAWANTAHKANNYA

    1. Sayang RAJANYA sakit sakittan dan mau MATI.. jadi nya MENTERINYA bergerak tanpa PERINTAH.. SEENAKNYA saja hehehehehhe

  7. Assalaamu’alaikum

    Andipeace ternyata mempunyai daya fikir yang tinggi sehingga mampu membicarakan tentang tajuk di atas. Menuruni setiap perkataan, ayat dan perenggan satu persatu membuat saya senyum dan mahu ketawa membayangkan apay yang ditulis oleh Andi betul-betul terjadi kepada kita. Ahhh…. pasti huru hara hidup manusia dan stress akan menjadi temannya sejak lahir hingga mati. itu kalau sempat mencapai umur BALITA… atau seterusnya hanya kerana tidak sanggup menerima ketidakbatasan idup yang dikurniakan Allah..

    Alhamdulillah, Allah maha Adil dan tidak akan memperlakukan manusia dengan ciptaan yang demikian kecuali kasus terpencil sebagai usaha memperlihatka kekuasaan dan kebijaksanaannya. Tulisan andi di atas banyak memberi inspirasi buat saya untuk bersykur dengan segala nikmat Allah dan qanaah dengan apa yang dikurniakan. Salam mesra Andi dan terima kasih telah berkunjung di hujung minggu. Selalu ingat Andi dan tidak pernah akan melupakan. 😀

  8. Allah menciptakan kita sudah sedemikian sempurnanya bro, dan itulah anugerah yang harus kita syukuri, setuju nggak?

  9. alo Bang Andi … artikel ini buat ane jd ngerenung … keterbatasan perlu dilihat, kesempurnaan ciptaan-Nya telah kita dapat … bersyukur jadi nomor 1 yg mesti jd pegangan … good luck🙂

  10. Hari ini jalan-jalan di dunia maya, dah ketemu beberapa posting dengan gambar batu yang digambarin… hehehe… manusia kurang 1 unsur saja sudah tidak sempurna….

  11. syukur Alhamdulillah..masih bisa bernafas gratis (kalo bayar…, oksigen mahal lho..), tidur nyenyak (walo banyak hutang..he…), heeegk… (kenyang), masih bisa bangun, nnnnn selalu kentut…

  12. email scrolling box udah dikirim via email, mdh2an bermanfaat ntar. maaf gan telat, sy lg pura2 sok sibuk tea lah, hehehee…:mrgreen:

  13. denagn keterbatasan itulah kita diciptakan untuk saling membantu dan menghargai satu sama lain juga agar manusia tidak menjadi sombong bahwasanya manusia itu tidak sempurna🙂

  14. Assalamu’alaikum,
    Allah Swt memang Maha Sempurna yang menciptakan kita lengkap dengan segala kemampuan dan keterbatasan kita, sudah seharusnyalah kita mensyukuri setiap nikmat hidup yang diberikan-Nya (Dewi Yana)

  15. Sebuah perenungan yang mendalam, menjadikan kita harus semakin bersyukur kepadaNya, dan memanfaatkan semua pemberianNya dalam hal kebakan…karena kelak semua nya itu akan dimintai pertanggung jawabannya…

  16. maaf agak OOT nih mas hehe

    Dari kelima panca indera yang kita miliki (penglihatan, pendengaran, penciuman, perasa, dan peraba), yang paling jarang dibahas adalah PERABA ini.

    Bayangkan gimana hidup kalo kita tidak punya indra peraba😀

  17. yep,just like I tot it wud be depressing.hal ni membuatku mrasa lbh kecl lg..how dare I want something that I can’t handle? Thanx for the post, live well n good luck!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s