Cat Juga Punya Sejarah


Melikat kucing tetengga yang lucu dan disayang oleh majikannya,saya jadi ingin berpost tentang kucing.hehehe selain itu melihat kucing yang ada dikampus yang bisa berdiri dengan dua kaki belakangnya,emmmmhhh lucu dan hebat banget,nggak semua kucing bisa berdiri hanya dengan dua kaki belakangnya.kucing kampus itu tak lain punya cah kembar.Tetapi saya bingung mau post kucing yang kayak gimana,akhirnya secara nggak sengaja saya membaca tulisan yang diselembar kertas.entah tulisan siapa itu,yang jelas ada dikolong tempat tidur saya dan ternyata kucing punya sejarah juga lho.

Inston Churchill begitu menyayangi kucingnya yang bernama jock perdana mentri inggris kanamaan itu tak hanya mempersilahkansi jock tidur ditempat tidurnya, tetapi juga selalu mengajaknya menghadiri rapat-rapat penting kabinet yang membahas strategi perang.

Socks seekor kucing kampong berwarna hitam putih, tiba-tiba menjadi beken seamerika, khususnya digedung putih.ditempat yang penjagaanya superketat itu,dia bebas wira-wiri.kok bias ya? jelas saja bisa, tuannya tak lain adalah presiden Bill Clinton.saking ngetopnya kucing kesayangan Chelsea, putrid semata wayang presiden amerika serikat itu sempat shock  karena terlalu banyak diburu wartawan untuk difoto.

Ungkapan cinta Cleopatra, ratu legendaries dari zaman mesir kuno pada kucingnya lain lagi.Riasan matanya yang seperti mata kucing, konon dilakukan ratu yang hidup ditahun 68-30 sebelum masehi itu sebagai bukti cintanya yang besar pada kucingnya.Kenapa ya orang bisa begitu cintanya kepada hewan yang biasanya dipanggil pus itu??

Dari Elusan Sampai Dengkuran.

Sejak kapan manusia akrab dengan kucing?Para arkeologi memperkirakan sejak ribuan tahun silam.bukti yang memperkuat pendapat itu adalah ditemukanya fosil manusia dan kucing dalam satu makam di Cyprus.Usia fosil itu diperkirakan sekitar 8000tahun.

Di mesir, kucing begitu dihormati.Bukan karena sang ratu Cleopatra yang cinta mati pada kucingnya.tapi memang disana ada dewa kucing,Namanya Pasht.Mungkin dari plesetan nam dewa itulah kemudian hewan mengeong itu biasa dipanggil Pus.Awalnya kucing dipelihara manusia untuk membantu menjaga persediaan makanan yang mereka kumpulkan dari serangan tikus.namun kemudian tugas kucing berkembang,tak hanya sekedar pengusir tikus,tetapi juga bisa menjadi pengusir sepi bagi orang yang memeliharanya.

Kucing Kampung Pun Bisa Diajar Santun.

Jika anda menginginkan kucing anda sehat, cantik dan tahu etiket?ikuti berikut ini.tetapi jika anda tidak punya kucing ya jangan diikuti.(heheee)

  • Mandikan kucing paling sedikit bsebulan sekali.saat memandikan, gunakan sampo khusus untuk kucing guna menghilangkan kutu kucing.
  • Agar bulu jadi cantik, sisirlah bulu kucing setiap hari dengan sisir khusus untuk bulu kucing.
  • Berilah makanan yang bergizi, bukan sekedar nasi dicampur ikan asin (kasihan banget tuh kucing).
  • Tanda-tanda kucing kurang sehat adalah kelihatan lesu dan mata layu tak bersinar.bila ada tanda seperti itu,segera periksakan ke dokter hewan.
  • Lakukan vaksinasi.kucing ras maupun kucing local usia 6-8minggu harus mendapat 4 vaksinasi (hehe lupa saya apa saja vaksinasinya).
  • Kucing memang dapat menjadi media penularan.Namun anda dapat menghindarinya dengan cara :

–        Berilah kucing makanan yang matang (jangan yang mentah).

–        Sediakan tempat kotoran kucing yang khusus.

–        Buang kotoran kucing secara teratur (hehe sempet gak ya).

–        Selalu mencuci tangan setiap kali habis memegang kucing.

  • Agar kucing tak mencuri makanan anda diatas meja, jangan memberi makanan    kepada kucing yang duduk didekat  anda ketika anda sedang makan.sebaiknya tidak memberi makanan yang sejenis dengan yang anda makan.
  • Agar kucing mau membuang kotoran ditempatnya (ditak kececeran dimana-mana).sediakan tempat khusus untuk membuang kotoran yang sudah diberi pasir.suruh si kucing mencakar-cakar pasir itu secar berulang-ulang.pasti kucing anda akan mencari temapt tersebut ketika hendak mau buang air kecil maupun buang air besar (mulailah kebiasaan itu pada saat kucing masih kecil).

Matur nuwun….salam.

43 pemikiran pada “Cat Juga Punya Sejarah

  1. pada zaman Nabi SAW, kucing juga di sayang mas. hingga suatu saat sahabat Nabi mengambil kucing dari jalanan yang kehujanan dan di gendong dan di sayang, hingga dia di sebuta ‘abi hurairah’ artinya si penyayang kucing atau bapaknya kucing.

    salam.

  2. Aku seneng ma kucing. . . . . hmmm. , . soal link, tlg pasang dl punya saya ya! q masih pake HP nih, ntar kalo punyaku dah dipasang, tlg confirm biar cpt tak pasang link ya!

  3. sepakat mah maz Hielmy… tak kira juga cat tembok ato apa.. he he…
    dirumah juga pelihara kucing ya? wah dirumah bejibun tuh… mau? 3 aja ambil… he he becanda… peliaraan adik🙂

  4. dulu bunda juga punya kucing yg cantik dan baik sekali namanya Minyot, warnanya putih campur cokelat muda.
    pokoknya kami sekeluarga benar2 sangat sayang sama minyot, sampai suatu hari minyot harus pergi meninggalkan kami semua……..hiks……..hiks………jadi sedih lagi kalau inget minyot si cantik.
    salam.

  5. kucing adalah hewan paling sombong yg dulunya hidup dihutan,kemana mana ia selalu ngomong pada hewan2 lainnya bahwa “akulah siraja hutan!.karena jengkel akan kesombongan si kucing,maka pergi melaporlah seekor kelinci kepada macan dan begitu mendegar cerita kelinci marahlah macan itu terus pergi mencari kucing,begitu ketemu betapa gemetarnya sikucing karena takut dimakan oleh sang macan dan ia pun cepat2 memohon ampunnanya,dan macan itupun berkata “aku tidak akan memakanmu tapi mulai sekarang kamu harus keluar dari hutan ini,dan jangankan melihat kamu! mencium bau taimu aja akan aku cari kau” akhirnya sikucingpun pergi meninggalkan hutan dan hidup diperkampung ngan disekitar kita bahkan tuk membuang kotoran saja sikucing harus menutupinya dengan tanah karena takut di cium sang macan.

  6. Ping-balik: michael kors outlet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s