Father Day’s


Hari ibu.itulah hari mengenang betapa besar dan pentingnya seorang ibu.begitu juga hari anak nasional,hari yang sangat menggembirakan bagi anak-ank atau buah hati anda.hari ibu dan hari anak nasional,kedua-duanya sangat berarti besar dan tentunya hari yang sangat special buat sang ibu dan sang anak.ketika hari ibu menjelang,kita sebagai anak atau ayah,ikut berusaha merayakanya dengan memberi yang terbaik buat sang ibu mengingat betapa besarnya peran seorang ibu.hari anak nasional,kita sebagai ibu atau ayah juga demikian,selalu merayakan hari buah hati itu,kebanyakan pada umumnya member hadiah buat sang buah hati atau mengajaknya berlibur.itulah menurut saya tentang hari ibu dan hari anak nasional.saya merasa penting banget hari itu,bagaiman dengan anda?

sebenarnya pertanyaan saya atau apa yang saya paparkan tenang hari ibu dan hari anak nasionlal tadi adalah sekedar lintasan doang untuk menuju isi pokok dari sebuah pemikiran saya,kenapa nggak ada hari ayah.sekilas terfikirkan,dalam suatu keluarga tentunya ada ibu,ayah dan anak,akan tetapi kenapa nggak ada hari ayah.apakah peran seorang ayah nggak begitu penting.apakah prioritas nama seorang ayah punya sejarah buruk sehingga nggak ada hari special buat ayah?tapi yang jelas nggak ada UUD yang mencantumkan hari ayah,disini meskipun saya belum menjadi ayah,saya merasa iri,penasaran dan ingin tau,kenapa.dari 2 minggu lalu saya menganalisis lewat facebook tentang seandainya ada hari ayah,anda sebagai laki-laki,apa rencana anda untuk menyambut hari itu?pertanyaan tidak penting dalam postingan ini dan sangat tidak perlu dipostingkan ini,apa rencana anda untuk merayakan hari ayah?jawaban dari 50 laki-laki yang saya Tanya dengan pilihan,1.lebih banyak menghabiskan waktu seharian dengan keluarga,2.lebih banyak menghabiskan waktu dengan bermesra-mesraan dengan istri tanpa ada yang ngganggu,3.lebih banyak menghabiskan waktu seharian dengan memanjakan diri alias  bermalas-malasan : 23 orang memilih nomor  satu.17 orang memilih nomor dua dan 10 orang memilih nomor tiga dengan alas an yang berbedah-bedah,sampai disini apa pendapat anda tentang ketidak adanya hari ayah dan apa rencana anda jika ada hari ayah,nomor satu,dua apa tiga dan beserta alasanya?terimakasih atas kunjunganya dan salam KBM.

Categories: KBM

20 pemikiran pada “Father Day’s

  1. wew kata siapa kagak ada hari ayah… tapi emang sayang hari ayah di indonesia gag populer… tanggal juga berbeda di tiap negara…

  2. selamat malam
    blue datang…….
    pa cabar
    salam hangat selalu
    ayah bagi blue pastinya benar benar tak begitu mengharapkan dirayakan mungkjin………seperti kata om septa
    duh blue tuh suka sedih bila bicara about father.

  3. salam kenal yach…

    kayaknya yang comment disini khusus cowo kali yach…hehehehe
    tapi boleh yach ikutan nebeng…

    mungkin kenapa hari ayah nga ada itu alasannya karena perjuangan ayah tidak sebesar perjuangan ibu contohnya waktu melahirkan..seorang ibu rela mengorbankan nyawa demi anak tercinta sedangkan ayah hanya menunggu…apalagi ada pepatah kasih sayang ibu itu sepanjang masa…berarti ibu memang memiliki arti yang lebih penting…dibanding ayah….namun bukan berarti dengan adanya kiasan2 di atas jadi tidak menghormati ayah…tanpa ayah tidak mungkin adanya anak khan???..makanya ayah dan ibu juga harus sama-sama dihormati bahkan disayangi…

    mungkin kalo ada hari ayah di indonesia kurasa banyak bapak-bapak yang ingin menghabiskan waktu bersama anak dan istri tercinta,samalah halnya seperti hari ibu…lebih mendapat prioritas demi menghargai perjuangan seorang ayah dalam membimbing dan mensejahterakan keluarganya.

    maaf kunjungan pertama commentnya kebanyakan😀

  4. Wanita / Ibu. Perlu dibantu eksistensinya karena dulu perannya selalu dikesampingkan.

    Anak. Bisa saja sering mendapatkan perlakuan tidak adil dari orangtuanya.

    Sementara ayah ? tidak ada hari bapak karena sudah selayaknya memberikan nafkah dan tanggungjawabnya tanpa pamrih kepada keluarganya.

    Mungkin begitu… Ada pendapat lain ?

  5. HMMMM….. hari ayah??? boleh2..

    enak tuch klo ada di Indonesia, jadi bisa memiliki hari spesial khusus dengan ayah,,,

    berkunjung ke blog saya ya….

    LAM KENAL N TERIMA KASIH (^O^)

  6. Iya Mas …
    Saya kok juga rada bagemana gitu … melihat kenyataan bahwa di Indonesia itu tidak ada hari ayah …
    padahal … peran ayah kan juga penting ya …

    Jika ada hari ayah … maka
    Life as ussual …
    tetap bercengkerama dengan keluarga …
    dan kalau perlu … anak-anak dan bunda patungan buat traktir beliin ayahnya Bakso … hehehe
    asik kan … ???

    Salam saya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s