Belajar Dan Berusaha Ikhlas


mungkin postingan saya ini tidak penting dan tidak ada manfa’atnyam,tapi ini saya tujukan agar saya tak mengingatnya.rencana pulkam hari ini tapi……..subbahannallah……..saya nggak dapet tiket kereta soalnya tiket sudah terjual habis dan sedihnya lagi musibah menimpah saya lagi.musibah yang duluh sudah saya ikhlasin dan mengambil hikmahnya,tetapi jujur saja kalau saya inget lagi kalau betapa saya sangat menginginkan punya laptop sendir,terlintas mengingat kejadian sa’at hp saya dirampok,apakah itu tandanya saya belum ikhlas…..??tapi sejujurnya saya katakan saya sudah mengikhlaskanya.tapi hari ini tanggal 13 september hari minggu jam 3 sore sa’at saya beribadah dimasjid dekat setasiun jati negara…….sungguh tak menyangka,setelah saya usai beribadah tas saya / barang-barang saya untuk saya bawa pulkam ilang diambil orang.saya cari-cari orang yang mengambil tas saya sekitar 1 jam setengah tak kunjung ketemu dan akhirnya saya kembali kestasiun,ternyata tiket untuk tujuan surabaya sudah habis terjual dari jam 1 siang tadi dan tinggal kereta api gumarang yang harganya 200 ribu.akhirnya saya ambil keputusan untuk balik pulang dan belum tau tujuanya mau pulang naik kereta apa naik mobil bersama family disini.ingin sekali pulkam bersama family disini tap…..hehehehe saya kalau naik mobil lama-lama bisa mabok…..heheeeeee maklum arek ndeso sidoarjo.dalam postingan saya inin yang sebenarnya curhat,saya ingin bertanya kepada anda,apa sich kiat-kiat agar kita bisa mengikhlasin seperti apa yang menimpah saya dan apakah anda punya ide agar saya yang punya kebiasa’an mabok kalau naik mobil lama-lama menjadi nggak mabok jika saya ambil keputusan pulkam naik mobil bersama family??????terimakasih dan salam hangat selalau

Categories: KBM

18 pemikiran pada “Belajar Dan Berusaha Ikhlas

  1. Oooh lho ska mabok yaaaaaaaa…..??? saran gw sich sblm bragkt makan dl trs jgn lp bwa minyak angin / obat masuk angin, klo trus2an ky gini bisa bangkrut Ndi……cobalah blajar dr pengalaman jgn tledor gt dong kejahatan itu bukan karna ada niat tp karna kesempatan jd U harus lbih hati2 dan Waspada,ox….!! Sabar cuy dan trus berusaha jgn lp Berdo’a

    1. itu sudah pasti saya ikhlasin teman….
      watduuuhhh kalau mudik bawa motor gimana jadinya kalau sudah nyampek kampung soo kampung saya sidoarjo lumpur lapindo,hehehehe

      salam peace

  2. Ikhlas berarti suatu tindakan yang benar-benar merelakan sesuatu yang menjadi miliknya menjadi milik orang lain dan tak pernah menyesalinya..kalo menurut orang kaya gw sih gitu Ndi well..kalo ga mudik, main kerumah gw aja Ndi…

    Setiap Kata yang meluncur penuh khilaf dan hati yang berprasangka, Minal Aidin Wal Faidzin Mohon dibukakan Pintu Maaf yang sebesar-besarnya Lahir dan Bathin😀 Met Iedul Fitri 1430 H sambut hari yang Fitri dengan hati yang bersih

    -salam- ^_^

    1. teriamaksih atas pendapatnya dan tawaranya mas,insya’allah kapan-kapan saya main kerumah mas haris,tapi sehabis lebaran,sekalian silah tuarahmi.
      sama-sama mas,minal aidzin walfa’idzin mohon ma’af lahir dan batin atas segalah salah baik tindakan dan ucapan yang disengaja maupun nggak disengaja.

      salam hangat

  3. kok ya sedih bener ceritanya mas ? saat mudik itu memang rawan copet, maling dan kejahatan lainnya ..
    sekedar sharing .. kalau saya kehilangan barang / uang, maka untuk mengurangi rasa kehilangan itu saya berpikir, mungkin saya masih kurang banyak beramal, sehingga ini adalah cara untuk mengambil dari saya apa yang memang harusnya bukan untuk saya ..

    Iklan Gratis

  4. ikhlas itu wajib!!!

    oh ya, baru tahu kalo blognya terus di update, tiap berkunjung, yang di lihat postingan mercusian paling atas yang comenntya dah di close. eh ternyata di bawah he he he *jadi malu, maknya sekarang borong aja dah*

  5. Gw jg gt kuk, kalo mobilnya bau nyengat, gw bsa mabok, kalo gw pusing dlm mobil, gw jg bsa mabok. Hehe
    astafirullah,, gw trut brduka ya atas hilangna brg2 lo

  6. salam

    Turut berduka cita atas musibah yang menimpa negri kita tercinta. Semoga bangsa Kita Indonesia diberikan kekuatan. Khususnya bagi mereka yang mengalami musibah…amiennn

  7. bukannya musibah itu artinya pengigat bagi diri kita sendiri supaya kita berubah menjadi manusia yg lebih hebat lagi mas,…….. he…he..heeeeeeeeuuuaheeey (kaya ustd lgi ceramah aja) dan juga musibah itu karena prilaku kita yang negatif kan ustd sobry bkt kita hrs membiasakan diri dalam setiap detik kita baik itu pekataan maupun perbuatan harus yg positif walaupun rasanya pahit sepahit empedu gitu masss hahahahahaaaaaa……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s