Prioritas Nama


Prioritas nama / terkenalnya nama pada cara pandang orang disekitar kita.bagaimana dengan nama anda dikenal orang-orang disekitar anda saat ini,apakah terkenal baik / buruk…??Kalau saya fakir-fikir susah banget menjaga nama baik,terkadang sudah merasa melakukan hal-hal yang baik,masih saja terkesan kurang baik dimata mereka.menjaga nama baik seperti halnya pribahasa “ lebih mudah mencari musuh daripada mencari teman “tapi pernah saya dengar sebuah ungkapan “ sekali ternoda susah untuk membersihkannya yang artinya sekali sifat dan tindakan kita dikenal negatif sama orang lain maka susah untuk mengembalikan nama baik kita “ kerana kebanyakan orang lebih sering mengingat saat dia disakiti / dikecewakan orang lain tapi kalau soal kebaikan orang lain dia sering lupa.Menjaga nama baik memang identik dengan waktu,sifat dan tindakan.yang saya maksud dengan waktu disini bukanlah hari ini / 2 – 3 jam brikutnya,melainkan seperti kita berjuang hidup sampai akhir hembusan nafas terakhir kita.sedangkan sifat dan tindakan adalah apapun sifat dan tindakan kita,orang lain yang merespon menilai prioritas nama kita.
Berikut ini sebagian tips yang menurut saya sangat berperan besar dalam menjaga nama baik :

– Kuasai unsur-unsur bekomunikasi dangan orang disekitar kita
– Bicaralah sesuai apa yang anda fahami dan anda ketahui

– Sabar,pemaaf dan jangan malu minta maaf

– Jadilah orang yang hobby berintropeksi diri

– Tanggung jawab dan tepati janji

– Tetap tenang dan fokus dalam menghadapi masalah

– Netral tapi nggak SKSD ( sok kenal sok dekat )

Demikian penggambaran saya tentang pentingnya menjaga nama baik dan beberapa tips dalam menjaga nama baik.apabila ada salah kata dalam artikel ini saya mohon maaf sebesar-besarnya karena sesungguhnya artikel saya ini kurang sempurna dan masih banyak kekurangan,inspirasi ini berawal dari perbincangan antara saya dan teman-teman saya saat membicarakan kekurangan orang lain,manusia memang nggak ada yang perfec dan serba kekurangan tapi ya sifat dan tindakanya nggak separah itu.

3 pemikiran pada “Prioritas Nama

Tinggalkan Balasan

