Iri Itu Anugerah


Iri HatiKembali lagi saya beposting tentang arti dari kalimat yang bersubjek negatif.yang sering diucapkan orang – orang disekitar kita ” jangan ” yang artinya melarang,exemple : jika teman anda sedang iri dengan sesuatu yang dimiliki orang lain,pasti anda berkata ” uda nggak usa iri / sirik kepada orang lain,buang jauh jauh sifat seperti itu.jelek tau ”.Kali ini saya mengambil contoh dari diri saya sendiri yang sa’at ini sedang iri dengan kelebihan ke lima saudara saya.

– Hari muhammad alfitrah : Dia kakak pertama saya dan anak pertama dari ibu saya,yang artinya bukan saudara saya karena terlahir dari ayah yang bedah,karena ibu saya duluh merid dua kali.mekipun demikian ,saya bersyukur karena punya kakak seprti dia.Hal – hal yang membuat saya bangga dan iri denganya adalah ketulusan,keikhlasan dalam membantu adik – adiknya baik dari segi materi,fisik dan fikiran serta kasih sayangnya kepada adik – adiknya.Bagi saya dia adalah orang yang berjiwa pemimpin dan dia orang sukses menjalani kehidupanya.

– Juli kristiani dan Agus supryanto: Juli adalah kakak kedua saya dan agus adlah kakak iipar saya,sekaligus pembimbing saya disini dijakarta.Saya menganggap mereka adalah seorang pemimpin,karena sifatnya yang disiplin,selalu memandang kedepan,efisien dan optimis dalam berbisnis dan memimpin sebuah keluarga.saya sangat menginginkan sifat seperti itu.

– Indah dwi astuti : Dia kakak saya yang kedua.Penuh keceria’an,percaya diri,selalu ingin mencoba dan netral adalah sifat yang dimilikinya,sehingga nggak heran dia punya banyak teman yang selalu mendukung dan menghargainya disetiap keputusanya.Itu yang saya irikan darinya.

– Iwan andrianto : Dia kakak saya yang keempat.Soal bergaul,membaca fikiran orang dan sabar,dia jagonya ( jagoan neon kaleeeee ).Sifat seperti itu yang penting dalam hidup bermasyarakat,saya iri banget akan hal itu.

– Ragil siswo utomo : Dia adik saya satu – satunya dan anak bungsu dari kedua orang tua saya.Hal – hal yang bikin saya iri banget denganya adalah dia lebih tinggi dari saya,dia tipe anak pendiem gak banyak omong tapi banyak mendengar,dia pinter – jadi asdos di trisakti university surabaya jurusan mesin,dia juga mendapat beasiswa pendaftaran kuliah dikampusnya.Selain itu prestasinya dibidang olahraga volly lebihmenonjol daripada prestasi saya dibidang football / footsall.

Jika sifat iri saya ini saya tanggapi dengan negatif,pastinya saya akan bertindak negatif / nekat dan tidak akan menjadi mahasiswa seperti saat ini.tetapi jika saya tanggapi dengan positif,maka saya akan bertindak positif dan akan menghasilkan kesuksesan seperti mereka bahkan lebih sukses dari mereka.Sampai sa’at ini saya berusaha dan terus berusaha mempraktekan penyebab dari keberhasilan mereka.Maka dari itu mari kita syukuri sifat iri kita  dan tindak lanjuti sifat iri yang ada dialam benak kita dengan fikiran dan tindakan positif.Sifat iri menentukan hidup kita,jika kita tnggapi dengan positif maka kebahagia’an menuggu kita,tapi jika kita tanggapi dengan negatif maka hidup kita akan sengsara dan hanya bisa bermimpi bahagia.Karena sifat iri adalah bagian dari langkah awal dari hidup kita dan sifat iri adalah keinginan,berfikir dan bertindak.

15 pemikiran pada “Iri Itu Anugerah

  1. bro, jgn cuma liat keberhasilan mereka, karena kl km mo jadi mereka itu akan jd kesalahan pertama🙂
    yg terpenting gali dulu potensi di dirimu ok, trus maxi kan. di jamin, Insya Alloh kamu akan seberhasil mereka. ok
    keep the fight
    cu…

  2. sikap iri bisa jadi positif dr bagaimana cara kita menyikapi suatu prestasi yg memang pantas utk dibanggakan.
    rasa iri dlm konteks ini mungkin lebih dari bagaimana kita mencontoh sesuatu yg baik pd diri orang lain.
    seperti kita iri pd seseorang yg masih berkeinginan menambaha ilmu nya, walau dgn biaya yg setengah mati didapatkan utk meraih impiannya.
    salam.

  3. kuliah gratis : terimakasih juga mas.
    ami cowo : OK mi.
    Ompoer : Siap OM
    ariyanti : itu maksudnya positif kak?
    puguh : thanks guys
    indra : ya mas
    subursani : bener mas
    andik : hanya semampu saya
    pangeran cakrabuana : oke friend
    faza : amieeen
    habibie : iri itu bukan tanda tak mampu,tetapi syirik
    tanda tak mampu.iri sama syirik bedah bozzzz
    bunda : saya menggap kekurangan itu
    tantangan.terimakasih
    tigaw : terimakasi tigaw,tapi agak padat maksudnya?

  4. ijin copy pic-nya dan sekalian share mas….
    ini iri yg positif…
    Dari Abdullah bin Mas’ud RA, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Tidak ada iri hati, kecuali kepada dua orang, yaitu orang yang diberi Allah harta kemudian dipergunakannya dalam kebenaran, dan orang yang diberi Allah hikmah (ilmu) kemudian dipergunakannya dengan baik dan diajarkannya.”

Tinggalkan Balasan

