Manusia Vs Komputer


Manusia lebih perfec

Otak manusia bisa diibaratkan seperti otot,ia dapat mengembang dan mengerut tergantung perlakuan anda terhadap pola pikir anda.Menurut saya otak adalah suatu benda yang bersikap mekanis.Otak manusia yang ukuranya hanya sebesar setengah jeruk bali mampu menyimpan informasi sekitar 800 informasi perdetik dan selama rata-rata 75 tahun hidup tanpa merasa lelah. Jika sebuah komputer dirancang untuk menyamai potensi otak manusia,dibutuhkan komputer yang seukuran sebuah gedung bertingkat setinggi  400 meter dan membutuhkan listrik 1.000.000.000 watt listrik untuk menjalankan,seperti gedung pencakar langi ya.Itulah kemampuan otak manusia sebenarya.

                   Otak manusia pernah disamakan dengan sebuah komputer sebesar sebuah lapangan sepak bola.Otak manusia dengan berat kurang lebih 1,5 dapat mengalahkan CRAY supercomputer yang beratnya 7 ton.Otak manusia dapat bekerja dengan kecepatan 200 triliun kalkulasi perdetik.Jadi berhati-hatilah anda menggunakan komputer yang super canggih ini: yaitu manusia otak kita sendiri.

                   Otak manusia diciptakan dengan kapabilitas yang belum dapat diduga.Namun sayangnya manusia lahir ke dunia ini tanpa membawa buku manual mengenai kegunaan otak dan pikirannya. Oleh karena itu janganlah menyepelekan kemampuan otak anda dan mengagungkan komputer yang menurut kita super canggih.Han Moravec, Robotic Institute dari Carnegie Mellon University, mengatakan bahwa supercomputer yang canggih pada tahun 1997 hanya mampunyai kemampuan 1/100 dari kemampuan otak manusia Dan baru pada tahun 2020,diprediksikan manusia mampu membuat supercomputer yang mampu menandingi otak manusia.

     Dari fakta yang pernah saya baca dibuku dan sekilas saya menuliskan sedikit,dapat kita ambil kesimpulan bahwa otak kita mempunyai kemampuan dan potensi yang sangat luar biasa,saya pribadi yakin bahwa kita menggunakanya dengan optimal,kita akan mampu merai hal-hal yang tidak terpikirkan oleh kita,maka dari itu mari kita awali perilaku dan pola berfikir kita dengan apa yang kita peroleh dari MLT kamerin.Jangan sampai anugrah allah swt yang maha dasyat ini kita sia-siakan begitu saja…..SETUJU.

8 pemikiran pada “Manusia Vs Komputer

  1. wah…,,,ternyata otak kita sangat bermanfaat sekali ya,..sayang banget slama ini w ngak bisa memanfaatkannya secara maximal,…apalagi otak kita dapat melebihi komputer,,..so informasi lo berguna banget buat kita,..dan pastinya kita jangan sia-siakan anugerah terindah dari Allah SWT….saran w kita sebagai generasi muda dengn kemampuan otak kita, harus dapat menciptakan ide-ide kreatif dan suatu alat yang dapat menghasilkan sesuatu yang berguna dan bermanfaat untuk orang banyak dan alam kita tentunya…. ayo semangat generasi muda!!!!

  2. ka andi,,,thx da kunjungin blog aku….

    haduuuh bahasa ngeblognya berat yaaa…
    hmmmmmmm…
    maklum ne, aku belum terlalu mahir membuat blog..
    mohon bimbingannya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s