Positif Thinking


makam bundaQ
makam bundaQ

Positif Thinking yang ini bukan judul lagu cipta’an kobe,tapi positif thinking yang ini berhubunga dengan sebuah kekalahan.13 november 2008 adalah tanggal yang sangat menyedihkan buat saya,karena tanggal 13 november itu saya kehilangan sosok seorang wanita yang sangat sangat & sangat saya cintai,yaitu IBU. Ibu saya sudah sekitar kurang lebih 1 setengah tahun sakit kanker rahim.tatapi sa’at penyakitnya sudah sangat parah itu sekitar setengah tahun,duluh sudah di operasi dijakarta & sudah hampir sembuh karena operasinya laser / bukan operasi bedah,akhirnya penyakitnya kambuh lagi & semakin parah.Selama setengah tahun itu saya & family berusaha menyembuhkan penyakit ibu denag pengobatan dokter & pengobatan dalam yaitu alternatif,selma setengah tahun itu juga saya selalu berusaha memberi yang terbaik buat bilau dengan menuruti apa kemauan beliau & selalu beri semangat bahwa penyakitnya akan sembuh.Sampai akhirnya kami menyerahkan hasil ronsen dari RS disurabaya ke RS jakarta & RS jakarta memberi pandangan bahwa ibu tidak dapat sembuh.setelah mas saya memberi tahu hal itu,saya tidak bisa menahan rasa sedih saya.Tiap kali saya berada ditempat sepi saya selalu menangis & tiap malam sholat meminta kesembuhan buat beliau kepada allah swt.Meskipun RS jakarta bilang begitu,kami sekeluarga tidak putus asah & tetap positif thinking bahwa ibu  bisa sembuh & pasti akan sembuh.Sampai akhirnya semua usaha saya,family saya,dokter,specialis pengobatan dalam terjawab di tanggal 13 november 2008 sekitar jam 10 malam hari sabtu.Sa’at itu saya sedang kerja sift malam & setelah di kasih kabar adik saya,saya langsung pulang & melihat beliau berbaring terdiam disekelilingnya suara tangis family,saya tidak berfikir apa-apa selain memeluk beliau,manangis & memanggil-manggil IBU,IBI & IBU.Selama kurang lebih 2 bulan sa’at saya ditempat sepi,saya selalu manangis mngingat betapa berartinya beliau buat saya,family & masyarakat,btapa manyesalnya saya karena tidak bisa membahagiakan & membuat beliau bangga.Sampai akhirnya pada suatu malam beliau datang dalam mimpiku & berkata ” kita berusaha dan allah swt yang menentukan usaha kita,kita kalah tapi kita sudah membuat orang lain bahagia karena kit ” dari kata-kata beliau saya mencoba artikan maknanya & sejak itulah saya sadar bahwa dari semua usaha kita untuk mendapatkan sesuatu jawabanya diantara barhasil & tidak,apapun hasilnya yang pentig kita sudah berusaha,tidak mengecewakan orang lain & diri kita sendiri.

KEGAGALAN ADALAH LANGKAH AWAL MENUJU SUKSES

12 pemikiran pada “Positif Thinking

    1. gak apa-apa mas,thanks atas belasungkawanya & thaaaaaaanks banget sudah meluangkan waktu MTL untuk bikin acara ultahku.
      hehehe…..emang kemarin saya kelihatan pingin nangis ya mas….?????
      sekali lagi thanks banget sama semua panitia atas acaranya,thanks karena udah memberi semangat pondasi untuk menjadi sukses & saya gak akan sia-siakan penglaman kemarin.

  1. iya juga sich.tapi nggak disentuh & merasakan kasih kasayangnya lagi,hanya cuma bisa berusaha membahagia’in lewat do’a.

  2. gak apa-apa mas,thanks atas belasungkawanya & thaaaaaaanks banget sudah meluangkan waktu MTL untuk bikin acara ultahku.
    hehehe…..emang kemarin saya kelihatan pingin nangis ya mas….?????
    sekali lagi thanks banget sama semua panitia atas acaranya,thanks karena udah memberi semangat pondasi untuk menjadi sukses & saya gak akan sia-siakan penglaman kemarin.

  3. ecke pgang prinsip tggung jwb,timbal balik,ska ber’amal & yg pzti peace love.jd klo tkut dhkum knp aku ngaku klo gak bwa kado,aku ngaku krna aku gak mau tmn2ku ikut dhkum gra2 aku.tpi wktu brteletabis alias berpelukan sma kakak panitia,gak teu knpa aku pngen nangis.hehehe maklum wong ndeso….ora teu dkasih surprice sa’t hri venting.

  4. walaupun dia dah ga da di dunia tpi dya masih da dalam hati mu….karna cnta buat ibu ga akan pernah mati…akan selalu hidup….selamanya….
    sabar….hanya itu yg bsa kita lakukan

  5. manusia di dunia ini gak ada yang abadi
    semua pasti akan kembali ke pangkuan sang khalik
    sedih boleh,tapi jangan terlalu berlebihan…..
    memang di tinggal orang yang kita sayangin itu sangat berat…tapi,doa mu itu yang akan membuat ibunda mu tenang di sana..
    ” Gw turut berbela sungkawa ya nddiiii….”
    sory kmaren klo gw and temen2 di MLT rada kasar atau apa lah….
    tokh,hikmah nya juga sampean juga kan yang merasakannn????

  6. Ndy, ttp semangat y dlm menghdpi kehidupan ini & terus maju ke depan… Enjoy z, Ndy. Kn msh ada kmi Sobat2 km yg kan s’lalu menemanimu baik dlm suka&dukamu kita sling mengisi, Oc!!! SEMANGAT…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s